Rabu, 27 Mei 2015

Membeli Properti di Kosta Rika: Sebuah Tinjauan Hukum Properti

Membeli Properti di Kosta Rika: Sebuah Tinjauan Hukum Properti

Membeli properti di Kosta Rika adalah investasi besar untuk tujuan moneter dan gaya hidup. Dengan itu dikatakan, memerlukan due diligence; ada beberapa hal yang harus diteliti dengan seksama ketika membeli tanah atau rumah di Kosta Rika untuk memastikan bahwa transaksi tersebut mengarah ke mimpi yang menjadi kenyataan, bukan mimpi terburuk Anda.

Pertama, dalam setiap transaksi yang melibatkan tanah atau struktur berdiri, sangat penting untuk mengetahui apakah hak kepemilikan atau hak-hak kerja yang ditawarkan. Tanah tidak terdaftar ditawarkan di bawah kepemilikan pekerjaan dan proses yang panjang pendaftaran akan mengikuti jika tanah tersebut dibeli. Ketentuan-ketentuan hak kepemilikan pada dasarnya sama dengan yang di Amerika Serikat, dan selalu melibatkan tanah yang terdaftar.

Membeli properti di Kosta Rika yang ada di pantai dapat menjadi sedikit rumit daripada properti pedalaman; ada bagian dari pantai yang selalu menjadi milik publik Kosta Rika. Pantai memiliki dua zona yang membentuk lebar 200 meter: zona publik dan daerah larangan. Zona publik lebar 50 meter dan jatuh antara garis pasang tinggi dan awal daerah larangan. Zona dibatasi lebar 150 meter dan berjalan dari akhir zona publik pedalaman. Zona dibatasi adalah milik pribadi milik "pemilik" dari tanah; Namun, itu hanyalah konsesi dari pemerintah. Pantai properti di daerah larangan memberikan pemilik hak kerja bagi 5-20 tahun, tergantung pada pemerintah yang berkuasa. Sewa dapat diperpanjang, sehingga rumah atau bisnis dapat tetap mengendalikan tanah untuk tujuan keuangan hidup atau. [1]

Ada beberapa pengecualian untuk Maritime Law Zonasi, namun, karena dilaksanakan pada tahun 1977. Setiap properti tepi pantai berjudul sebelum pelaksanaan hukum masih bisa ditransfer dengan judul penuh. Namun, hanya properti sangat tua dari zaman kolonial akan mencakup berjudul zona publik.

Dalam kebanyakan kasus orang asing membeli properti di Kosta Rika, properti yang dibeli melalui pembentukan sebuah perusahaan. Hal ini dapat biaya hingga $ 500 untuk memulai sebuah perusahaan, dan hal itu mewajibkan penduduk Kosta Rika memegang 50% saham. Namun, warga bisa menjual setengah mereka kepada pembeli setelah penjualan selesai. Seorang pengacara dipercaya harus selalu terlibat dalam penjualan tersebut, untuk memastikan transaksi berjalan dengan lancar. Karena hanya penduduk minimal 5 tahun dapat memiliki dikonsesikan properti tepi pantai, mulai korporasi diperlukan untuk setiap orang asing yang membeli tanah di pantai.

Hukum lain yang penting melibatkan condominiumization. Ini adalah istilah yang berlaku untuk zonasi dan faktor lainnya yang memberikan manfaat bagi pengembang: proyek tinggal keluarga tunggal, banyak selesai, dan khas US gaya townhomes dan apartemen.

Secara umum, setiap kali membeli properti di Kosta Rika, itu perlu untuk memeriksa erat catatan dan dokumen lain untuk memastikan bahwa tanah, air, dan semua aspek lain dari rumah yang legal.

[1] http://www.costaricaretirementvacationproperties.com/infocr/concession_property.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar